-->

Strategy diagnosis ABS verification test

Strategy diagnosis ABS verification test


Strategi diagnosis ABS verification test

Perhatian : Untuk menghindari dari cedera fatal dan hal hal yang tidak di inginkan, pastikan kemampuan pengereman sebelum test drive.

Catatan : Jika Antilock Brake System (ABS) Module, Clockspring/Steering Angel Sensor (SAS), atau Dynamics sensor diganti atau jika ada masalah pemasangan dengan Clockspring/Steering Angel Sensor (SAS) atau Dynamics sensor, ABS Module harus di  CONFIGURASI atau ''INITIALIZED'' menggunakan alat scan.Apabila tidak dilakukan, maka indikator ABS akan terus menerus berkedip tanpa DTC.Untuk proses ''INITIALIZED'' ABS Module dan clear offsets, kendaraan harus berjalan kedepan dengan memutar 90 ° ke kiri atau ke kanan kecepatan antara 10 dan 25 km/h (6 dan 15 mph) dan ikuti petunjuk pada alat scan.

Ikuti langkah langkah ABS verification dibawah ini dengan benar :

1. Putar kunci kontak ke posisi off.
2. Pasang semua komponen dan konektor yang sebelumnya terlepas.
3. Pastikan semua aksesories dimatikan dan battery terisi dengan penuh.
4. Putar kunci kontak ke posisi on,gunakan alat scan dan hapus DTC dari semua module,lalu star mesin selama 2 menit.
5. Putar kunci kontak ke posisi off, tunggu selama 5 detik.Putar kunci kontak ke posisi on, gunakan alat scan lalu lihat kembali DTC dari semua module.
6. Jika ada DTC kembali yang muncul terulang, silahkan perbaiki lebih lanjut sesuai descripsi DTC.

Catatan : Untuk sensor signal dan kerusakan pompa ,ABS module harus merasakan kecepatan 12 km/jam (7.5 mph) dari 4 roda kendaraan (kendaraan harus di test drive).

7. Jika tidak ada DTC setelah kunci kontak diputar ke posisi on, lakukan test drive selama setidaknya 5 menit dan lakukan pengereman stop and go.
8. Sekali lagi gunakan alat scan dan lihat kembali DTC.Jika DTC kembali terulang muncul, silahkan diagnosis kembali sesuai pengecekan strategy analisa dari descripsi DTC tersebut.
9. Jika tidak ada DTC yang muncul terulang, silahkan kendaraan di kembalikan ke customer.

Apakah ada DTC yang kembali muncul terulang ?

Jika ''ya'' berarti diagnosis atau cara pengecekan tidak lengkap, lakukanlah prosedure diagnosis yang tepat.Jika ''tidak'' test selesai untuk strategy diagnosis ABS verification test.



Semoga bermanfaat.
Tolong di share,,,terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Strategy diagnosis ABS verification test"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel